Pendidikan & Kesehatan

Pancaroba Datang, Waspadai Serangan Penyakit Ini Pada Anak-anak

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan pertama tahun ini setelah kemarau sudah tiba. Tentunya ini hal yang menggembirakan karena Surabaya menjadi sedikit sejuk setelah sepekan terakhir ini diterpa panas yang cukup terik.

Namun demikian, kedatangan musim hujan ini juga membawa efek kurang baik bagi anak-anak. Salah satunya adalah saat hujan deras melanda Indonesia diiringi dengan mangga dan durian maka bahaya penyakit muntaber menjadi ancaman tersendiri di lingkungan sekitar.

“Kalau dari musim hujan ke musim kemarau, ada penyakit lain lagi yang mengintai, yakni pilek dan batuk. Hal ini terjadi karena kondisi daya tahan tubuh anak sedang rendah akibat pancaroba,” beber Dr.dr.Ahmad Suryawan, SpA(K), ahli gizi tumbuh kembang anak, RSUD Dr. Sutomo Surabaya dalam acara Timo Land Stimuno yang digelar di Tunjungan Plaza Mall.

Menurut Andrew, Sales & Marketing Director of Consumer Health Dexa, anak-anak tetap bisa sehat dan ceria sepanjang musim pancaroba karena Stimuno mampu menjaga daya tahan tubuh anak dan bisa untuk Imuno Modulator.

“Stimuno berperan sebagai Imuno Modulator, tak hanya mampu mempercepat masa penyembuhan pada anak tetapi juga untuk menaikkan kekebalan tubuh bagi penggunanya. Selain gerak aktif minimal 1 jam setiap hari yang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak,” tandas Andrew. [rea/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar