Pendidikan & Kesehatan

Organisasi Profesi dan Rumah Sakit di Kediri Komitmen Tangani COVID-19

Kediri (beritajatim.com) – Menyadari situasi darurat nasional bencana non alam akibat wabah virus Corona (COVID-19) yang juga mengancam Kabupaten Kediri, maka perwakilan Organisasi Profesi Kesehatan dan Rumah Sakit setempat melakukan komitmen bersama.

Komitmen tersebut meliputi, tetap melakukan pelayanan sebagaimana mestinya dalam masa siaga darurat COVID-19, tidak menolak melayani penderita dengan mnggunakan alat pelindung diri yang memadai, serta mengikuti kebijakan yang ditetapkan Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Kediri.

Komitmen bersama ini mengambil tempat di Ruang Jayabaya Pemkab Kediri. Kegiatan dilakukan rapat koordinasi (rakor) oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kapolres Kediri, AKBP Lukman Hakim, Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, Dandim 0809 Kediri Letkon Dwi Agung, serta kepala rumah sakit se Kabupaten Kediri.

Selain rakor terkait penanganan COVID-19, juga digelar penandatangan komitmen bersama oleh perwakilan organisasi profesi kesehatan dan rumah sakit di Kabupaten Kediri untuk langkah penanggulangan wabah COVID-19.

“Kami akan tetap melakukan pelayanan sebagaimana mestinya dalam masa siaga darurat COVID-19, tidak menolak melayani penderita covid 19 dengan mnggunakan alat pelindung diri yang memadai, serta mengikuti kebijakan yang ditetapkan satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Kediri,” ungkap Bambang Triono Putro, Juru Bicara Tim Komunikasi Penanganan COVID -19 Pemkab Kediri.

Masih katanya, dengan adanya komitmen bersama ini, akan ada kesepahaman dan kesepakatan dinatara dilingkup rumah sakit untuk ikut berperan serta dalam penanggulangan COVID-19.

Pihak Pemerintah Kabupaten Kediri mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, untuk mencegah dan antisipasi terjangkit virus corona dan jika terdapat warga yang datang ke Wilayah Kabupaten Kediri setelah bepergian dari kawasan pendemik COVID-19, kiranya dapat melaporkan diri ke pihak terkait. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar