Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Orasi Kebangsaan di Unhasy, Ini Pesan Erick Thohir untuk Generasi Muda

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, hadir Menteri BUMN, Erick Thohir. Hadir pula Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Abdul Halim Mahfudz (Gus Kikin), juga hadir Rektor Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Prof Dr H Haris Supratno, juga hadir Gus Ipang Wahid yang notanebe adalah putra pertama Almarhum KH Salahuddin Wahid dan Gus Billy Wahid.

Gus Ipang Wahid dalam kesempatan tadi juga menyampaikan bahwa sebelum naik ke lokasi, Menteri BUMN, Erick Thohir, sempat ‘digombali’ mahasiswa Unhasy.

“Pak Erick tahu nggak,
Jepang itu kan bikin komputer canggih
Jerman itu kan bikin mobil yang hebat
Tebuireng itu kan bikin kopi
Kalau Pak Erick??
Bikin Kita semua kangen,” kata mahasiswa.

Rektor Unhasy, Haris Supratno menyatakan, bahwa kurikulum yang diterapkan di Unhasy saat ini yang berbasis kewirausahaan sangat cocok untuk dilakukan kolaborasi dengan Kementerian BUMN RI. Oleh karena itu, dengan datangnya Erick Thohir ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Unhasy.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Gus Kikin menyampaikan bahwa Unhasy merupakan lembaga di bawah naungan Pesantren Tebuireng yang saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN RI, Erick Thohir, menyampaikan bahwa kesuksesan itu didapatkan dari kerja keras, kapabilitas, dan kerja sama dengan semua pihak yang dapat mengarahkan Kita menuju jalan kesuksesan. Oleh karena itu, acara tersebut dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Unhasy pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan rangkaian kegiatan yang dipersembahkan oleh BEM Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Harapannya adalah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menginspirasi seluruh generasi muda mahasiswa Unhasy pada khususnya dan masyarakat yang lain pada umumnya. Sehingga pada tahun 2045 tercipta generasi emas yang diharapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah menyampaikan pesan bahwa saat ini perubahan merupakan sebuah keharusan seluruh umat manusia. Oleh karena itu, “Sudahi Rebahan, Wujudkan Perubahan. Anak muda sekarang itu harus berkarya, berjuang, dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya.” [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati