Pendidikan & Kesehatan

Orang Pertama di Gresik yang Divaksin adalah Wabup M Qosim

Gresik (beritajatim.com) – Pendistribusian vaksin Covid-19 ke sejumlah daerah sudah dilakukan. Khusus di wilayah Gresik, vaksin ditempatkan di Puskesmas Alun-Alun. Segala persiapan, misalnya daya listrik hingga pemasangan AC, sudah ditata. Sebab ribuan vaksin itu butuh lemari pendingin yang mumpuni.

Untuk vaksinnya sendiri, hingga saat ini Gresik belum mendapat kepastian jumlahnya. Yang jelas berkisar di angka 10 ribu. Jika sesuai jadwal, Senin lusa (11/1) vaksin sinovac itu mulai didistribusikan ke daerah, termasuk ke Gresik. Nantinya, posko juga akan dijaga oleh aparat penegak hukum mulai dari Satpol PP hingga TNI/Polri.

Penyuntikan vaksin di Gresik nantinya dilakukan secara seremonial pada 14-15 Januari. Wabup M.Qosim menjadi orang pertama di Gresik yang akan divaksin.

Terkait dengan ini, M.Qosim menyatakan siap-siap saja apabila menjadi yang pertama disuntik vaksin itu. Tentunya sebelum divaksin, harus lolos tes tes tertentu dari tim medis seperti tekanan darah.

“Insya Allah nanti saya yang pertama, tapi lihat nanti bagaimana Dinas Kesehatan,” ujarnya, Kamis (7/01/2021).

Selain Wabup M.Qosim, Plt Sekda Pemkab Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno juga mengaku siap-siap saja apabila divaksin.

“Kalau saya ya siap-siap saja. Nanti juga bareng-bareng sama Forkopimda,” tandasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar