Pendidikan & Kesehatan

OPTIMUM, Upaya UMSurabaya Tebarkan Optimisme di Tengah Pandemi

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah Pandemi Covid-19, berbagai persoalan muncul sebagai akibat dari merebaknya wabah yang berakibat kebijakan Phiysicall Distancing, dampaknya adalah permasalahan sosial ekonomi, khususnya bagi masyarakat rentan, seperti pekerja informal, ojek online (Ojol), UMKM, dsb.

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya ) melalui gerakkan sosial yang bernama OPTIMUM (Optimisme UMSurabaya), mencoba mengajak masyarakat terdampak untuk terus optimis ditengah wabah.

Agenda yang diselenggarakan pada Jum’at (17/04/20) dengan berbagi paket masker, beras, dan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 dilaksanakan di beberapa titik, yaitu di halaman kampus UMSurabaya, masyarakat sekitar UMSurabaya, dan beberapa titik masyarakat di kota Surabaya.

Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, MM. menyatakan, bahwa kegiatan optimum ini bertujuan untuk menyebar optimisme, dan wujud saling tolong menolong terhadap sesama “pembagian paket sembako akan disasarkan kepada masyarakat terdampak langsung Covid-19, seperti: Ojol, warga sekitar kampus, pemulung, dan warga kurang mampu lainnya, ini bentuk optimisme dan filantropi sivitas UMSurabaya,” ujarnya.

Dede Nasrullah, M.Kep, mewakili Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) UMSurabaya menambahkan, kegiatan Optimum juga dilaksanakan dengan mekanisme drive thru “Pembagian khusus ojol akan dilakukan dengan memesan/order melalui aplikasi dan untuk warga sekitar akan diantar langsung kerumah, hal tersebut untuk hindari kerumunan”.

Pada acara itu juga akan ada social experiment tentang optimisme warga kurang mampu ditengah wabah. Setiap warga akan diminta pendapatnya tentang tingkat optimisme di tengah wabah, tujuannya untuk dsampaikan kepada public dan untuk tujuan inspiratif. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar