Pendidikan & Kesehatan

Utamakan Keselamatan

Operasi Yustisi Rutin Digelar Polresta Mojokerto

Petugas menjaring pelanggar protokol kesehatan di simpang tiga PMI.

Mojokerto (beritajatim.com) – Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 rutin digelar Polresta Mojokerto. Dengan mengutamakan keselamatan, 34 pelanggar protokol kesehatan dijaring dalam Patroli Mobiling, Rabu (13/1/2021).

Kanit Reskrim Polresta Mojokerto, Iptu R Bayu Aji mengatakan, Operasi Yustisi dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dilaksanakan secara rutinitas oleh Polresta Mojokerto. “Dengan tujuan menjaring pelanggar yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Masih kata Kanit, dalam kegiatan tersebut diutamakan keselamatan masyarakat dan petugas. Pihaknya menghimbau petugas untuk tidak mengejar pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker dan melarikan diri atau protes tidak mau ditindak.

“Keselamatan yang utama meski kita mencari pelanggar protokol kesehatan. Patroli Mobiling Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 dengan rute Mapolresta Jalan Bhayangkara menuju Jalan PB Sudirman ke Jalan Letkol Sumardjo. Kemudian belok kiri ke Jalan Ahmad Yani dan Alun-alun,” katanya.

Petugas kemudian mengarahkan ke utara tepat di simpang tiga PMI. Di simpang tiga PMI, petugas menemukan pelanggar protokol kesehatan dan dilakukan penindakan berupa. Seperti penyitaan identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Handphone (HP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Di simpang tiga PMI, petugas menjaring 34 pelanggar protokol kesehatan. Sebanyak 24 pelanggar disita KTP nya, sebanyak 6 pelanggar disita HP nya, sebanyak 3 pelanggar disita STNK nya dan 1 pelanggar disita SIM. Total ada 34 pelanggar protokol kesehatan,” katanya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar