Pendidikan & Kesehatan

Okan Cornelius Sumbang Kasur untuk Siswa di Malang

Artis Okan Cornelius bersama lembaga sosial miliknya Yukata Peduli melakukan bakti sosial di SMP 2 YPK, Jalan Brawijaya Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Artis Okan Cornelius bersama lembaga sosial miliknya Yukata Peduli melakukan bakti sosial di SMP 2 YPK, Jalan Brawijaya Kota Malang, Rabu, (11/9/2019). Di tempat ini dia menyumbang 45 kasur untuk kebutuhan para siswa.

Kebetulan di SMP 2 YPK juga ada asrama bagi siswanya. Sehingga Okan memilih menyumbang kasur, lemari, guling dan batal di sekolahan ini. Apalagi, selain menjadi selebritis Okan juga pengusaha dibidang furniture dengan memproduksi kasur, bantal, guling, dan lemari.

“Kita datang ke Malang untuk memberikan sebagian yang kita punya. Kebetulan saya juga bergerak dibisnis produksi tempat tidur,” kata Okan.

Okan mengatakan, bakti sosial serupa sering dia lakukan bersama lembaga sosial yang dia miliki. Apalagi, seluruh bantuan didapat dari bisnis yang dia tekuni. Sebelum ke Malang, dia telah keliling ke Yogyakarta, Pekalongan, Madiun dan Malang.

“Memang tidak ada jadwalnya, tapi kita bakal bantu saudara kita yang membutuhkan. Termasuk saudara yang terkena musibah, seperti di Banten dan Palu beberapa waktu lalu,” ujar Okan.

Bakti sosial di Malang, selain SMP 2 YPK juga dilakukan di Yayasan Panti Asuhan Kristen (YPAK) di Jalan Kampar Kota Malang. Di sini, Okan memberikan 26 kasur, bantal, guling, dan lemari. Dia mengungkapkan, pemilihan tempat berdasarkan rekomendasi mitra Yukata Peduli yang ada di Kota Malang.

“Kita ke semua daerah sini, kebetulan di Kota Malang ada mitra kami yang merekomendasikan dua tempat ini. Selain memberikan kasur saya juga coba menghibur mereka, dengan tari-tarian biar anak-anak ini semua bersemangat,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar