Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

OJK Gelontor 51 Ribu Dosis Vaksin di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui self regulatory organization atau SRO menggelontor 51 ribu dosis vaksin tahap pertama kepada masyarakat Gresik. Tiga perusahaan terlibat dalam program ini, yakni PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Total ada 102 ribu dosis vaksin yang didistribusikan. Pasalnya, di tahap dua 52 ribu vaksin akan disuntikan ke masyarakat.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan, penanganan covid-19 memang membutuhkan kolaborasi hebat dan juga gotong royong bersama.

“Kali ini di HUT Pasar Modal ke-44 kami mendorong agar percepatan vaksinasi dilakukan dengan strategi yang berbeda dari sebelumnya. Yakni, dilakukan dengan cara masif di seluruh desa. Jadi 51 ribu dosis vaksin ini akan kami distribusikan ke desa-desa. Kita mulai bergerak ke Gresik bagian utara,” katanya, Senin (27/09/2021).

Bupati millenial ini optimis, antusias masyarakat dalam gelaran vaksinasi ini cukup tinggi. Sehingga, herd immunity di Kabupaten Gresik dapat segera tercapai.

“Kami minta para kades untuk turut aktif melakukan sosialisasi terkait dengan vaksinasi ini,” ujar Gus Yani.

Ketua Pelaksana HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, Syarfuddin menyatakan vaksinasi covid-19 merupakan salah satu hal yang diupayakan untuk mewujudkan kesehatan herd immunity agar semua masyarakat dapat kembali produktif dalam kehidupan keseharian.

“Kami berkomitmen untuk membantu keringanan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi, salah satunya dilakukan di Kabupaten Gresik,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar