Pendidikan & Kesehatan

ODP dan PDP Covid-19 di Gresik Bertambah

Foto: Ilustasi Virus Corona

Gresik (beritajatim.com) – Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Gresik terus merangkak naik. Kendati ODP dan PDP ada kenaikan, namun pasien yang positif menghidap virus Covid-19 masih tetap 4 orang.

Berdasarkan laporan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Gresik per 4 April 2020, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) masih berjumlah 40 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 669 naik 52 orang dari sebelumnya 617. Selanjutnya, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 57 orang dari sebelumnya 54 orang.

Meningkatnya kasus Covid-19 ini sangat ditunggu oleh masyarakat untuk lebih berjaga-jaga. Namun, kabar hoax tak dipungkiri kerap kali muncul meresahkan masyarakat. Jumat (4/4) misalnya. Ada Salah seorang yang dites suhu tubuh di terminal Bunder, Gresik pada Selasa (31/3) lalu dikabarkan meninggal di rumah sakit. Namun, kabar tersebut disangkal dan dianggap hoax.

“Kabar itu hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gresik drg Syaifuddin Ghozali.

Hal yang sama informasi pada pasien positif asal Driyorejo, Gresik. Yang bersangkutan dikabarkan meninggal saat dirawat di Surabaya. Kabar tersebut lagi-lagi disangkal oleh drg Saifuddin Ghozali. “Yang bersangkutan sembuh,” ungkapnya.

Sesuai data, saat ini hanya empat pasien yang positif Covid-19 itu rinciannya, pasien nomor 1 dirawat di Surabaya, pasien nomor 2 meninggal dunia, pasien nomor 3 dan nomor 4 masih dirawat di RSUD Ibnu Sina. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar