Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Pamekasan

ODP Berkurang, Pasien Positif Kembali Bertambah

Pamekasan (beritajatim.com) – Total Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di kabupaten Pamekasan, mulai menurun sekalipun jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah setempat, justru bertambah dua orang menjadi sebanyak 7 orang.

Tambahan dua orang dengan status positif terkonfirmasi virus corona, merupakan pasien yang sebelumnya terdata dengan status ODP yang mencapai angka sebanyak 49 orang. Hari ini total ODP terdata sebanyak 47 orang, sebab dua orang pada data sebelumnya naik status sebagai pasien positif Covid-19.

“Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, pasien positif terkonfirmasi ada tambahan dua orang. Total saat ini terdata sebanyak 7 orang, satu d antaranya meninggal dunia,” kata salah satu anggota Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Sabtu (25/8/2020).

Tambahan dua pasien tersebut merupakan pasien baru dari dua kecamatan berbeda, yakni satu pasien dari Kecamatan Palengaan, serta satu pasien lainnya dari Proppo. “Pertama pasien berusia 60 tahun asal Proppo, sebelumnya yang bersangkutan masuk ODR (Orang Dalam Resiko) dan melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

“Sementara pasien kedua merupakan wanita berusia 53 tahun asal Kecamatan Palengaan, keduanya dinyatakan terdata sebagai pasien positif terkonfirmasi berdasar peta sebaran Covid-19 Provinsi yang terdata sebanyak tujuh orang,” jelas pria yang menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Sebelumnya dua orang pasien positif, juga dinyatakan sembuh secara klinis pasca menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan. Bahkan keduanya juga diperkenankan pulang, sekalipun tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar