Pendidikan & Kesehatan

HMPS KPI IAIN Madura

Nyator Film Bersama Emak Tapai Production

Pamekasan (beritajatim.com) – Nyator Film bersama Emak Tapai Production digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, demi memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang sinematografi.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Karya Seni Taretan Madura’, digelar di Auditorium Centre Kompleks IAIN Madura Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Kamis (5/12/2019). Dihadiri ratusan mahasiswa lintas prodi dan didominasi mahasiswa dari Prodi KPI.

Dalam momentum tersebut, panitia pelaksana juga menghadirkan para aktor hingga sutradara dari Emak Tapai Production. Di antaranya Barry Adam (Sutradara), Maddeli (Aktor) dan Malliyeh (Aktris). Ketiganya juga diplot sebagai pemateri dalam program Nyator Film.

“Kegiatan ini sangat spesial, dan tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi KPI untuk mengembangkan potensi mereka dalam proses pembuatan film dan naskah atau sinematografi,” kata Kaprodi KPI IAIN Madura, Mohammad Ali Alhumaidy.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap program tersebut dapat meningkatkan semangat sekaligus menjadi motivasi bagi mahasiswa di prodi yang dipimpinnya. “Melalui kegiatan ini kami berharap semangat dan kecintaan mahasiswa terhadap perfilman bisa meningkat, dan tentunya tanpa harus melupakan budaya Madura,” harapnya.

“Tidak hanya bagi mahasiswa di Prodi KPI, tetapi juga bagi mahasiswa prodi lain yang sangat mencintai dunia sinematografi. Sehingga melalui kegiatan ini, kreativitas mahasiswa IAIN Madura khususnya mahasiswa KPI dalam dunia perfilman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini karya Emak Tapai Production yang menampilkan sosok Maddeli dan Maliyeh tengah viral dijagad media sosial (medsos), khususnya konten Youtube. Bahkan para aktor dan aktris juga sempat tampil bersama para tokoh di Madura, mulai dari pejabat pemerintahan hingga kiai. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar