Pendidikan & Kesehatan

NU Jember Gelar Sekolah Jurnalistik

Konfercab NU (foto: humas Pemkab Jember)

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar beberapa kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian konferensi cabang yang berpuncak pada Minggu (28/7/2019), di Universitas Islam Jember.

Ketua Pelaksana Konferensi Cabang NU Jember Rasyid Zakaria mengatakan, pihaknya menggelar sekolah jurnalistik di kantor PCNU Jember, 15-16 Juli 2019. “Harapannya, semua kader muda PCNU bisa menangkal berita hoax yang berkembang di media sosial,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Jember.

PCNU Jember juga mengadakan seminar nasional di Universitas Jember yang mengusung tema ‘Pengembangan Pendidikan Karakter Abad XXI di Era Zonasi’. Mereka juga melaksanakan bazaar pada Konferensi Cabang NU Jember. Seluruh anggaran kegiatan diperoleh dari sumbangan sukarela panitia konferensi.

Bupati Faida yang membuka acara mengatakan, konfercab ini adalah agenda penting NU. Konferensi cabang diharapkan menghasilkan satu keputusan yang membawa kemaslahatan untuk semua. Ia menegaskan bahwa selama ini keteladanan tokoh-tokoh NU membawa semangat persatuan di Kabupaten Jember. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar