Pendidikan & Kesehatan

Ngereng, Ngangguy Masker. Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu

Sumenep (beritajatim.com) – Gerakan mengajak masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar rumah di masa pandemi, terusĀ  digalakkan.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menuturkan, masker merupakan salah satu cara paling efektik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu, semuanya diminta selalu mengenakan masker.

“Ngereng de’ sadaja masyarakat Sumenep ngangguy masker. Masker badan kaula bisa masalamet panjenengan, masker panjenengan bisa masalamet badan kaula,” katanya dalam Bahasa Madura halus, Jumat (09/10/2020).

(Translate : Kepada seluruh masyarakat Sumenep, mari kita selalu mengenakan masker. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu).

Busyro memaparkan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Sumenep semakin bertambah. Bahkan penyebarannya hampir merata di seluruh kecamatan.

“Kelihatannya virusnya sekarang ini sudah ‘remaja’. Jadi makin nakal. Dulu kan masih bayi. Sekarang ini penyebarannya sangat cepat dan yang terpapar, kondisinya bisa memburuk tiba-tiba,” ujarnya.

Bupati menandaskan, tidak ada cara lain untuk menekan penyebaran virus corona selain mematuhi protokol kesehatan. Wajib mengenakan masker, wajib menjaga jarak, dan wajib mencuci tangan dengan sabun.

“Ini memang perlu kerja sama dan kerja keras semua pihak, agar virus ini bisa cepat pergi dari Sumenep. Semoga Sumenep segera menjadi hijau lagi dalam penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Cocid-19 sebanyak 426 orang. 335 diantaranya dinyatakan sembuh dan selesai menjalankan isolasi. Sedangkan pasien meninggal sebanyak 28 orang. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar