Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

‘Ngeco Print bareng Bupati’, Peluang Bangkitkan Kreativitas Kaum Muda Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat hadir dalam acara acara 'Ngeco print bareng Bupati Mojokerto' di Pendopo GMT Pemkab Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Guna membangkitkan kreativitas dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Mojokerto, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto berkaloborasi dengan paguyuban Eco Print Mojokerto menggelar acara ‘Ngeco Print Bareng Bupati’.

Acara yang bertajuk ‘Ngeco Print Jejak Surya Majapahit’ ini diikuti sebanyak 114 peserta yang diselenggarakan di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Al Barra turut mendampingi Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengapreasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi hal yang produktif dan memberikan peluang dalam meningkatkan kreativitas di tengah masyarakat. Eco print sendiri terkenal dengan keunikannya, ramah lingkungan dan sedang hits di kalangan fashion.

“Kita bisa melaksanakan kegiatan yang produktif dengan suasana yang luar biasa karena ada suasana kekeluargaan, ada kasih sayang, ada upaya membagi kebahagian, dan alhamdulillah kita bersama sama bisa disini,” ungkapnya, Sabtu (2/7/2022).

Dalam pengembangan Eco Print di Kabupaten Mojokerto, Bupati menegaskan, perlu adanya sinergitas dengan stakeholder dan para pelaku UMKM. Sehingga Bupati berharap kegiatan tersebut dapat memberikan Inovasi baru dalam mengembangkan produknya melalui Eco Print.

“Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri buat kita semuanya, khususnya bagaimana produk asli mereka itu bisa dikolaborasikan dengan produk-produk dengan menggunakan teknik Eco print. Ini sekaligus bisa menjadi healing diri kita masing-masing, sehingga pulang dengan kebahagiaan,” ujarnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya bernilai sebagai kegiatan literasi, melainkan kegiatan yang produktif secara ekonomi maupun rekreatif. Bupati berharap, para peserta dapat menularkan pengalaman Eco print ini kepada masyarakat lain.

“Mudah-mudahan semua yang datang di sini nanti pulang bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sama. Bagaimana kita menularkan kebaikan-kebaikan yang kita dapatkan dari satu tempat. Sehingga teknik Eco Print ini dapat dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya.

Dalam agenda kali ini, terdapat lima kegiatan yang diselenggarakan yakni Ngeco Print bersama Bupati Mojokerto, Lomba Desain Eco Print surya Majapahit, Fashion show, parade kain Eco Print, dan donor darah. [tin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar