Pendidikan & Kesehatan

Ngawi Mulai Vaksinasi Tahap Kedua

Wakil Bupati Ngawi Sekaligus Bupati Terpilih Ony Anwar saat menerima vakin tahap kedua di Kantor Dinkes Ngawi, Kamis (11/2/2021). (Foto/Ade Mas Satrio Gunawan).

Ngawi (beritajatim.com) – Vaksinasi tahap kedua mulai berjalan di Kabupaten Ngawi. Wakil Bupati Ngawi sekaligus Bupati terpilih Ony dan Forkopimda menjalani penyuntikan vaksin kali kedua.

“Vaksin ini terbukti aman, selama divaksin tahap pertama dua minggu lalu, saya tidak merasakan gejala sakit yang berarti,” kata Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar usai suntik vaksin tahap kedua di Kantor Dinkes Ngawi, Kamis (11/2/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Ngawi Yudono menyebutkan mulai dari penyuntikan vaksin tahap pertama hingga masuk dalam tahap kedua ini tak ada kendala atau efek samping yang dialami si penerima vaksin.

Meski diakui, dirinya menerima sejumlah laporan ada yang demam usai divaksin namun hal itu tidak berlangsung lama setelah istirahat yang mengalami gejala deman langsung sembuh.

“Ada keluhan walau sedikit, seperti ada demam, batuk ringan, lelah dan yang terbanyak adalah mudah merasa lapar,” papar Yudono.

Menurut Iswahyudi bagi yang merasakan keluhan setelah divaksin maka disarankan istirahat dan juga melaporkan kepada tim vaksinator untuk bisa ditangani dengan baik.

“Saya berharap, proses vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Ngawi,” pungkasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar