Pendidikan & Kesehatan

Ngaji Manuskrip, Mahasiwa IAIN Jember Kunjungi Padepokan Raden Umro

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah mahasiswa IAIN Jember, berkunjung ke Padepokan Raden Umro di kompleks Pesantren Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (28/12/2019).

Kunjungan mahasiswa jurusan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin IAIN Jember dalam rangka Ngaji Manuskrip tersebut disambut langsung oleh Kepala Perpustakaan Raden Umro, Abd Rosyid beserta jajaran.

Selain itu, para mahasiswa juga mendapatkan bekal wawasan dan pengetahuan seputar manuskrip dari tiga pemateri berbeda. Masing-masing Kiai Abdul Halim Bahwi, KH Moh Ghozi Mujtaba, serta Kiai Ulul Arham.

“Pada kesempatan itu, mahasiswa diberi berbagai wawasan pengetahuan. Di antaranya tentang sejarah pesantren Sumber Anyar, kronologi dan jenis manuskrip hingga tentang materi pelestarian dan perawatan manuskrip,” kata Abd Rosyid.

Bahkan pihaknya juga mengapresiasi antusiasme mahasiswa yang terlihat aktif saat memasuki season tanya jawab. “Kondisi ini membuat forum semakin menarik sekaligus menjadi wawasan baru khususnya bagi mahasiswa,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap, semoga kegiatan ngaji (manuskrip) ini menjadi tambahan ilmu pengetahuan dan amal ibadah yang bermanfaat dan barokah,” harapnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar