Pendidikan & Kesehatan

New Normal, Sejumlah Toko Bayi di Surabaya Beri Layanan Standar Kesehatan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas tiga pilar baik itu TNI, Polri maupun Pemkot Surabaya memberikan kebebasan tempat usaha untuk buka kembali. Hanya saja, tatanan kehidupan baru atau new normal mewajibkan pengusaha untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus covid-19.

Diantaranya yakni wajib cuci tangan sebelum masuk toko, menyediakan bilik sterilisasi, tes suhu badan dan penyemprotan disinfektan di dalam toko. Beberapa toko yang diwajibkan diantaranya yakni baby shope, fast food, warkop, dll.

“Sementara untuk petugas dan pembeli wajib memakai masker dan juga memakai sarung tangan akan lebih baik. Dengan begitu barang dagangan, toko, pegawai dan pembeli bisa aman dari virus,” jelas Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar kepada¬†beritajatim.com, Senin (15/6/2020).

Lebih lanjut AKP Akhyar menegaskan, penting penerapan standar kesehatan di toko seperti baby shope dan toko mainan anak. Sebab selain anak-anak dan orang tua, wanita mengandung biasanya juga ada yang nekat berbelanja kebutuhan anak.

Oleh sebab itu, toko ini diwajibkan petugas untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Sementara itu Ali Gunawan, Manager Pemasaran BerrC Indonesia menjelaskan, toko baby shope perdana yang bekerjasama menjaga standar kesehatan di Surabaya baru Baby Shope di Jalan Sulawesi.

“Penting menjaga kesehatan dan kebersihan. termasuk menjaga kebersihan dan standar minimum efek negatif penyemprotan desinfektan dan pemakaian cairan hand sainitizer. Sebab selama ini masyarakat hanya tahu bahwa penyemprotan desinfektan itu harus pakai karbol atau bahan aktif berbahaya lainnya. Dan BerryC tidak menggunakan bahan aktif membahayakan, jadi aman dan sekali semprot bisa dipastikan aman selama 28 hari,”¬† jelasnya.

Selain disinfektan, ia juga menyebutkan bahwa ada hand sainitizer yang tak memakai alkohol. Sehingga lebih aman dan sehat di kulit. Beberapa hal inilah yang dibutuhkan oleh toko bayi, toko mainan atau baby shope untuk menjaga kebersihan dan kesehatan penjual serta pelangganya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar