Pendidikan & Kesehatan

Nelayan Gresik Baru Divaksin

Gresik (beritajatim.com)- Vaksinasi secara masif terus dilakukan. Namun, nelayan Gresik baru menjalani program tersebut. Mereka menjalani vaksinasi di kawasan dermaga Kroman Kecamatan Gresik yang disaksikan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Jenderal Polisi bintang dua itu datang menggunakan speed boat dari Mako Direktur Polairud Polda Jatim di Surabaya menuju lokasi.

Ada 200 vaksin merdeka yang disuntikkan ke nelayan dan masyarakat sekitar. “Kami menargetkan 900 orang, berlangsung hingga tiga hari kedepan. Kami harap masyarakat ikut berpartisipasi dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Nico Afinta, Selasa (3/8/2021).

Masyarakat yang belum divaksin, kata dia, bisa segera mendaftar ke kesatuan Polri terdekat. “Kami mendorong kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksin ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran pandemi,” katanya.

Setelah menerima vaksinasi, masyarakat diminta melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Selain melakukan vaksinasi. Nico juga memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada masyarakat pesisir dan Nelayan di Dermaga Kroman Gresik. Berisi beras, mie instan, minyak goreng dan minuman ringan.

“Antusiasme sangat tinggi. Sehingga kami juga akan membuka diri apabila nanti masyarakat yang akan mengusulkan lokasi lainnya. Nanti akan segera kita fasilitasi untuk melakukan vaksinasi,” terangnya.

Yudhi (38) salah seorang warga setempat pun tidak melewatkan kesempatan tersebut. Meski awalnya, sempat kuatir tentang informasi tentang dampak setelah vaksin. “Banyak kabar hoax di WhatsApp. Malah justru bikin imun turun,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar