Pendidikan & Kesehatan

Negatif Corona dan Kian Membaik, Pasien ODP di RSUD Ibnu Sina Segera Dipulangkan

Gresik (beritajatim.com) – Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di RSUD Ibnu Sina Gresik, kondisinya semakin membaik bahkan dan segera dipulangkan.

“Satu hingga dua hari lagi pasien ODP yang kami rawat segera dipulangkan. Pasien ini bukan terjangkit corona. Sebab, saat dilakukan pemeriksaan medis pasien tersebut menghidap pneumonia atau radang paru-paru,” ujar Plt Wadir RSUD Sina Gresik, Maftukhan kepada wartawan, Kamis (5/03/2020).

Ia menjelaskan pasien yang dirawat itu memang TKI asal Malaysia. Sewaktu pulang ke kampung halamannya mengalami gejala sesak pada paru-parunya. Sesuai dengan mekanisme standar kesehatan internasional. Jika ada kejadian luar biasa seperti corona. Maka yang bersangkutan masuk ke dalam ODP. “Sekali lagi pasien yang kami rawat negatif corona dan saat diperiksa memakai rontgen tidak mengarah kesana,” paparnya.

Diakui Maftukhan, pasien tersebut saat datang ke RSUD Ibnu Sina memang kondisinya sesak. Bahkan, HB-nya sempat turun. Namun, setelah menjalani pemeriksaan medis kondisinya semakin membaik.

Seperti diberitakan, pasien yang masuk kedalam ODP sempat menghebohkan masyarakat Gresik. Pasalnya, masyarakat mencurigai terkena virus corona. Padahal, setelah menjalani pemeriksaan pasien ini tidak menghidap corona melainkan menghidap pneumonia sejak bekerja di Malaysia. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar