Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Nakes RSUD dr Sayidiman Magetan Dapat Vaksin Booster

Nakes RSUD dr Sayidiman saat jalani vaksinasi Moderna, Kamis (12/8/2021) (foto: RSUD dr Sayidiman Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – RSUD dr Sayidiman mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin penguat (booster) bagi para tenaga kesehatan terhitung tanggal 12 Agustus 2021. Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar sebanyak 736 nakes.

Adapun vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada para tenaga kesehatan tersebut adalah buatan Moderna, yang diharapkan bisa memberikan kekebalan yang maksimal terhadap varian mutasi virus yang ada.

‘’Pemberian vaksin ketiga pada tenaga kesehatan ini bertujuan untuk melindungi para tenaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh, mengingat adanya penyebaran Covid-19 varian Delta sehingga dibutuhkan imunitas yang kuat, terutama saat menghadapi pasien Covid-19 secara langsung,’’ terang Plt Direktur RSUD dr Sayidiman, drg. Ratnawati, Kamis (12/8/2021).

Ratna menyebut kalau hari ini baru terhitung 72 orang yang sudah menjalani vaksinasi. Dia menyebut kalau penyuntikan tak bisa dilakuka serentak, lantaran nakes diharuska istirahat total selama maksimal seminggu setelah vaksinasi.

‘’Ada beberapa efek ya, mungkin ada yang demam dan sebagainya. Sehingga, perlu istirahat. Dan kami perkenankan mereka unruk istirahat di rumah,’’ katanya. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar