Pendidikan & Kesehatan

Nakes Mulai Kelelahan, RS SLG Kediri Rekrut SDM dan Relawan

Kediri (beritajatim.com) – Beberapa hari terakhir, IGD RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri penuh dengan pasien, sehingga butuh energi ekstra bagi para nakes untuk dapat memberikan pelayanan secara prima. Rumah sakit milik Pemkab Kediri ini melakukan sejumlah langkah – langkah untuk penyegaran para nakes yang bertugas di IGD, diantaranya melakukan rekrutmen tenaga baru serta rekrutmen relawan.

Sebagaimana diketahui, karena lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri masih tinggi, sehingga terjadi penumpukan pasien untuk proses skrining Covid-19 di ruang IGD. Oleh karenanya butuh energi ekstra bagi para nakes untuk tetap dapat memberikan pelayanan secara prima.

Jazuli Ahmad, Humas RS SLG Kabupaten Kediri mengatakan dengan banyaknya jumlah pasien di IGD memang menjadikan nakes harus bekerja ekstra. Sehingga mengalami kelelahan.

“Kami mengambil langkah dengan menutup sejumlah ruang rawat inap dan SDM dari ruang rawat inap tersebut diperbantukan di ruang IGD dan ruang isolasi,” kata Jazuli Ahmad, selaku Humas RS SLG Kabupaten Kediri.

Jazuli menambahkan, selain langkah tersebut, pihak rumah sakit juga melakukan rekrutmen SDM baru serta relawan untuk memperkuat tim nakes. Selain untuk membantu petugas IGD mereka juga dipersiapkan pelayanan tambahan 96 tempat tidur ruang isolasi baru yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar