Pendidikan & Kesehatan

Nakes di Gresik Mulai Divaksinasi Sinovac

Gresik (beritajatim.com) – Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Gresik mulai divaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Wabup Gresik, M.Qosim yang berlangsung di dua rumah sakit, yakni RS Semen Gresik dan Petrokimia Gresik.

Di dua rumah sakit itu, ada 30 nakes yang mendapat suntik vaksin sinovac. Dari jumlah itu, dibagi 15 orang tenaga nakes, dokter, serta perawat yang bertugas di rumah sakit. Rumah Sakit Gresik misalnya, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dibagian belakang area rumah sakit yang kebetulan baru hari ini diresmikan penggunaannya.

Setelah didata dan diperiksa, sejumlah nakes yang sudah terdaftar disuntik vaksin. Kemudian diistirahatkan di ruang observasi selama 30 menit dengan didampingi oleh tenaga kesehatan yang lain. “Tdak merasakan apa-apa, sakitnya tidak terlalu bahkan lebih sakit ketika diambil darah,” ujar Dokter Oktavianto kepada Wabup Qosim, Senin (18/01/2021).

Pada hari kedua ini, pelaksanaan suntik vaksin berlangsung di seluruh rumah sakit di Gresik. Ada 19 Rumah Sakit yang melaksanakan vaksinisasi pada hari ini dengan jumlah rata-rata 15 orang yang divaksin. “Seperti pengakuan para anggota Forkopimda Gresik serta beberapa orang lain yang telah melaksanakan vaksinasi pertama. Mereka tidak mengeluhkan apa-apa sewaktu divaksin,” ungkap Wabup M.Qosim.

Di hari ketiga besok, pelaksanaan suntik vaksin akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Gresik. Tidak semuanya mendapat vaksinasi karena memang jumlahnya terbatas. “Meski jumlahnya terbatas tapi akan tetap diupayakan pengajuan vaksin oleh pihak Dinkes Gresik kepada pemerintah pusat,” pungkas M.Qosim. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar