Pendidikan & Kesehatan

Naik Motor Bonceng 4, Masuk Parit, Satu Tewas

Sepeda motor korban yang berada di dalam parit Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Rabu (11/11/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jl Raya Palrejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Rabu (11/11/2020). Motor jenis matic yang memuat empat orang masuk parit usai menghantam jalan bergelombang. Satu orang meninggal dalam kecelakaan itu.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika RDS (16) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT nopol S-3350-ZD. Warga Desa Badas, Kecamatan Sumobito ini juga membonceng adiknya MRA (10) dan ASR (4), serta Sri Muliya Dewi (35).

Awalnya, perjalanan mereka lancar-lancar saja. Namun mendekati lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan RDS menghantam jalan bergelombang. Tentu saja, pengendara motor ini hilang keseimbang. Sepeda motor oleng ke arah kanan hingga masuk parit.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian memberikan pertolongan. Seluruh korban dilarikan ke RSUD Jombang. Namun ironis bagi Sri Muliya, karena wanita tersebut meninggal saat dalam perawatan. Sedang tiga anak-anak yang masih di bawah umur itu mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

RDS mengalami cedera otak ringan, MRA dan ASR mengalami luka bocor di kepala, dan Sri Muliya meninggal dunia. “Penyebab kecelakaan pengendara motor kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya,” pungkas Sulaiman. [suf]

Korban luka menjalani perawatan di RSUD Jombang, Rabu (11/11/2020)




Apa Reaksi Anda?

Komentar