Pendidikan & Kesehatan

Naga dan Dika Ada Band Kenalkan Yogamarta di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap manusia pasti sangat perduli akan kesehatan tubuh yang saat ini telah diseimbangkan dengan keadaan badan yang sehat denga melakukan aktivitas dengan baik. Semakin tingginya akan kebutuhan hidup saat ini akan memacu manusia melakukan kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan ekonominya, sehingga mereka sadar akan tingginya tingkat kebugaran yang harus dimiliki setiap manusia agar setiap aktivitas dapat di laksanakan dengan baik.

“Beban aktivitas yang sekarang sudah banyak di bantu oleh tekhnologi membuat terbatasnya kegiatan tubuh dalam pelaksaannya sehari-hari, sehingga akibat kekurangan gerak tubuh terserang berbagai macam penyakit,” ungkap Naga, Vokalis Ada Band yang kinj fokus menjadi trainer dari Yogamarta, Jumat (17/1/2020).

Dikatakan banyak nya makanan siap saji dan gaya hidup yang kurang sehat mengakibatkan timbulnya berbagai jenis penyakit yang dewasa ini sangat beraneka ragam yakni
jantung koroner,tekanan darah tinggi,diabetes, batu empedu, kanker usus, stroke dan lain-lain.

Dengan seiring akan kebutuhan olah raga atau senam yang praktis dan sederhana untuk dilakukan sehari-hari, maka itu kami akan memperkenalkan senam atau gerakan-gerakan yang sebenarnya adalah warisan dari leluhur bangsa Indonesia ini.

“Senam kesehatan yang kami hadirkan ini berapa gerakannya lebih mirip dengan tarian jawa, dimana keseimbangan dan ritme dari dalam diri merupakan dasarnya. Dengan tidak melupakan apa yang merupakan warisan dari leluhur bangsa Indonesia ini maka kami iberikan nama untuk senam kesehatan ini adalah “Yogamarta”,” jelas Dika yang juga teman satu band Naga itu.

Dikatakan, Yogamarta merupakan gabungan olah tubuh dengan olah pernafasan, dimana manfaat utama yang kita peroleh adalah sangat dahsyat. Yogamarta adalah seni gerakan olah tubuh dan olah pernafasan yang merupakan asli warisan leluhur Bangsa Indonesia, Jika diperhartikan beberapa gerakannya tidak akan asing bagi kita orang Indonesia, karena gerakan tersebut seperti gabungan beberapa gerakan seni beladiri Pencak Silat, gerakan seni tarian jawa,dan juga aktivitas seni fisik lainnya yang asli nusantara.

“Yogamarta memiliki beberapa tingkatan level yang dapat diikuti oleh semua orang dari usia 6 tahun sampai dengan 60 tahun, dimulai dengan level basic yang dapat diikuti dan dilakukan rutin setiap orang setiap hari, sampai dengan Level advanced dimana seseorang itu akan mempunyai kemampuan “Self Healing” atau pengobatan diri sendiri,” papar Dika.

Dengan mengikuti seni gerakan Yogamarta, kondisi tubuh akan kembali fresh ( terlahir kembali ), sehingga apapun aktivitas pekerjaan sehari-hari, akan memberikan dampak sehat dan kuat yang sangat minimum sekali terhadap kesehatan tubuh.

“Dengan semakin sehatnya tubuh kita, maka akan hilanglah pantangan-pantangan yang menghalangi hobby kita hingga kita bisa makan bebas sepuasnya, kita beraktivitas dan menyalurkan hobby kita sepuasnya, tanpa memberikan efek yang buruk bagi kesehatan tubuh,” tandasnya. [rea/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar