Pendidikan & Kesehatan

Muslimat NU Sidoarjo Bantu Percepatan Vaksinasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU menggelar vaksinasi bagi masyarakat di beberapa tempat, salah satunya di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (29/08/2021).

Sekretaris PC Muslimat NU Hj. Shubchiyah Adimara mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung langkah Pemkab Sidoarjo dalam percepatan vaksinasi untum masyarakat Sidoarjo.

Untuk hari ini di selenggarakan di Pendopo Delta Wibawa dan Pasar Wisata Tanggulangin. Sedangkan untuk tanggal 3 September 2021 akan dilaksanakan di Sukodono dan Krian.

Untuk vaksin lainnya, akan dibagikan ke beberapa tingkat kecamatan. Wilayah Kecamatan Sidoarjo sebanyak 628, Candi 265, Buduran 143, Gedangan 100 dan Sedati 500 dosis vaksin. “Kegiatan ini adalah membantu program Pemkab Sidoarjo, yakni mempercepat proses vaksinasi agar seluruh masyarakat Sidoarjo sehat,” katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kasehatan Kabupaten Sidoarjo Qudrotin, S.Keb., Bd., MM. yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan dengan IBI, PPNI akan selalu siap melayani pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sidoarjo.

Pada saat ini pemerintah telah memvaksin 9.994 terdiri dari 6000 telah menerima vaksin 1 dan sisanya sudah menerima vaksin dosis ke 2.

“Mudah-mudah kita bisa segera menyelesaikan vaksinasi ini kepada seluruh masyarakat. Karena pada saat ini masih sering di jumpai orang-orang yang kurang bisa menerapkan prokes. Dan jika sebagian besar masyarakat Sidoarjo sudah menerima vaksin maka herd immunity akan segera terbentuk. Mari kita bergandeng tangan untuk menuwujudkannya,” ajak Qudrotin.


Ibu Bupati Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor (Ning Sasha) menghadiri dan menyaksikan secara langsung kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus PC. Muslimat Sidoarjo dalam rangka mendukung percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat di Sidoarjo.

Pada saat ini, Kabupaten Sidoarjo telah memvaksin hampir 1juta orang, dengan demikian akan segera terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. “Dengan adanya kekebalan komunitas maka kita akan bisa melakukan kagiatan sehari-hari selayaknya sebelum adanya wabah Covid-19. Namun tetap mengedepankan prokes,” imbuh Ning Sasha.

Perlu diketahui, Sidoarjo telah menduduki 4 terbesar di Jawa Timur sebagai Kabupaten yang telah melaksanakan vaksinasi terbanyak. Ini bukti kerja keras dari Dinas Kesehatan melalui pahlawan-pahlawan kesehatan yaitu para tenaga kesehatan.

Selain itu Ning Sasha juga mengapresiasi PC Muslimat NU Sidoarjo yang telah mengkoodinir ribuan massa untuk mau datang ke tempat penyelenggaraan vaksinasi seperti di Pendopo Delta Wibawa saat ini.

“Sekalipun wabah virus ini sudah melandai, saya akan terus menekankan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada prokes karena dengan tetap memperhatikan prokes Sidoarjo bisa turun level lagi, dimana nantinya kita akan bisa menjalani kehidupan normal seperti sediakala,” terangnya berharap. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar