Pendidikan & Kesehatan

PJJ di Ponorogo

Murid SMA, SMK dan PKLK Dapat Bantuan Paket Data Internet

Kepala Cabdindik Jatim wilayah Ponorogo Nurhadi Hanuri [Foto/dok.beritajatim.com]

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring, siswa SMA, SMK dan pendidikan khusus layanan khusus (PKLK) mendapatkan bantuan paket data internet. Bantuan awal dalam bentuk kartu perdana dengan isi paket data internet sebesar 10 gigabyte.

“Untuk awal ini dalam bentuk kartu perdana dengan paket dana sebesar 10 gigabyte,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Ponorogo Nurhadi Hanuri, Sabtu (12/9/2020).

Paket data internet 10 gigabyte ini berlaku untuk tiga bulan. Setelah itu dapat diperpanjang, namun kata Nurhadi, perpanjangannya seperti apa, belum ada intruksi lebih lanjut. “Apakah nantinya setelah tiga bulan akan terisi otomatis, belum ada petunjuk. Namun siswa penerima data ini, sudah terdaftar di Dapodik,” katanya.

Bantuan ini untuk kelas X, XI, XII dan seluruh siswa PKLK. Bantuan tersebut merupakan kerjasama Pemprov Jatim dengan salah satu operator telekomunikasi. Dia mengatakan, bantuan tersebut tidak termasuk dari pemerintah pusat. Kementerian Pendidikan Nasional memberikan bantuan paket data internet dengan jumlah penerima lebih banyak. Mencakup siswa, guru, hingga mahasiswa perguruan tinggi.

“Bantuan dari Pemprov Jatim ini sementara untuk siswa saja, kalau dari Kementerian menyeluruh baik itu guru, siswa dan mahasiswa. Semoga bantuan ini bisa mendukung sekolah yang masih menerapkan pembelajaran jarak jauh karena pandemi Covid-19,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar