Pendidikan & Kesehatan

Mudahkan Pemeriksaan, Empat Mahasiswa Keperawatan Unusa Buat K-Pop

Surabaya (beritajatim.com) – Empat Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat K-Pop yang merupakan kerudung khusus pengguna stetoskop untuk memudahkan perawat membawa stetoskop.

Empat mahasiswa ini adalah Firnanda Erindia, Mas Syahdan Filsafan, Nisa Wahyu Dika Mila Sari, daan Ifah Nurdiana, keempatnya lolos Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan. Dengan menggunalan bahan yang nyaman.

“Dimana kerudung ini ada dua lubang yang tempat eartips serta kantong untuk meletakan diafragma,” beber salah satu anggota PKM, Firnanda Erindia, Rabu (21/10).

Nanda menjelaskan jika K-pop ini sangat membantu perawat maupun dokter yang akan memeriksa pasien. “Jadi bisa mendengar dengan jelas jika memeriksa pasien,” jelasnya.

Nanda menjelaskan jika lubang kuping pada K-Pop juga tidak terlihat sehingga dapat digunakan setiap hari. “Jadi bisa untuk kegiatan sehari hari,” ungkapnya.

Sedangkan saku tempat diagfragma juga fleksibel. “Sehingga tidak mengganggu jika perawat atau dokter akan menggunakan stetoskop,” ucap Nanda.

Nanda menceritakan jika kepikiran ide membuat K-pop ini lantaran saat dirinya magang dirumah sakit merasa kesulitan saat menggunakan alat stetoskop saat menggunakan krudung. “Jadi ini saya membuat K-pop ini jadi lebih mudah dalam memeriksa pasien,” ungkapnya. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar