Pendidikan & Kesehatan

Kampanyekan Cuci Tangan

Mpoin Terus Bagi-bagi Tangki Air Anti Virus

Surabaya (beritajatim.com) – PT Bangun Indopralon Sukses (BIS), produsen tangki air anti virus Mpoin memberi bantuan CSR berupa 15 buah tandon air berbahan anti virus berkapasitas 300 liter kepada Kabupaten Mojokerto.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Mojokerto Pungkasiadi didampingi Sekdakab Hery Suwito dan OPD (oragnisasi perangkat daerah), Selasa (5/4/2020) pagi di pringgitan rumah dinas Bupati Mojokerto.

Komisaris Utama PT BIS Indrajana, mengatakan bahwa kesehatan adalah nomor satu. Oleh sebab itu, pihaknya ingin memberi sumbangsih dengan ikut berperang melawan Covid-19. “Tangki kami berbahan ion silver yang mampu membunuh 99,99 persen mikro organisme baik virus dan bakteri,” ujarnya.

“Ini sudah dibuktikan dengan pengujian dari ITS dan Arizona University. Ion silver juga sudah dipakai oleh NASA. Air mengalir pun tidak sepenuhnya steril. Bahkan sisa air dari aktivitas sikat gigi kita, masih berpeluang sebagai tempatnya bakteri. Sisa air bahkan bisa jadi tempat virus,” sambungnya.

Untuk itulah sangat penting keberadaan tangki air anti virus dalam kehidupan sehari-hari. Karena manusia tidak akan pernah lepas dari namanya air. Sebelum makan pasti cuci tangan, mandi dengan air dan memasak untuk keperluan kehidupan sehari hari juga dengan air.

“Apabila airnya tidak bersih dan tidak sehat akan berakibat buruk juga dengan kesehatan kita. Kami sudah donasikan tangki ini ke 15 instansi pemerintah,” ungkap Indrajana.

Bupati Pungkasiadi berterima kasih atas bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dalam upaya penanggulangan Covid-19 bersama-sama.

“Sekarang ini kita memang fokus perang dengan Covid-19. Kami berterima kasih atas bantuan tangki air ini, akan kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk pemasangan di titik-titik mana saja. Penyebaran Covid-19 harus dicegah dengan menjaga kesehatan. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua, kita juga berdoa pandemi ini segera berakhir,” tandasnya. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar