Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Motivasi Dr Arrazy Hasyim Bagi Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan

Dr Arrazy Hasyim (kiri) bersama Moderator Dr Ismail (pegang mic) dalam Seminar Nasional di IAI Al-Khairat Pamekasan, Jum'at (7/1/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Dr Buya Arrazy Hasyim memberikan spirit dan motivasi bagi mahasiswa dalam Seminar Nasional yang digelar Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pemekasan, Jum’at (7/1/2022).

Seminar Nasional yang mengusung tema ‘Tantangan Ahlussunnah Waljama’ah di Era Society 5.0’, digelar di Auditorium Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan. Diikuti sejumlah dosen, mahasiswa dan umum dengan format virtual.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta mahasiswa agar memperbanyak membaca sesuai dengan anjuran dalam al-Qur’an. “Mahasiswa itu harus kritis, caranya dengan memperbanyak referensi dan membaca buku,” kata Dr Arrazy Hasyim.

“Artinya untuk berpikir kritis itu tidak hanya terfokus pada satu buku tertentu, tetapi harus banyak buku yang dibaca. Sehingga nantinya dapat membandingkan berbagai referensi yang satu dengan referensi yang lain,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, di era society seperti saat ini juga sudah menjadi keharusan bagi seorang mahasiswa untuk berpikir kritis. “Hal itu tentunya dibutuhkan yang namanya sumber referensi yang akurat, di antaranya dengan cara membaca,” jelasnya.

“Apalagi di kondisi seperti saat ini, mahasiswa tidak harus melakukan belajar secara tatap muka, tetapi bisa dilakukan secara virtual. Sehingga hal itu harus dijadikan sebagai spirit dan motivasi untuk meningkatkan minat baca melalui berbagai referensi,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar