Pendidikan & Kesehatan

Mobil Jimpitan Beras, Sarana Polres Mojokerto Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung me-launching Mobil Jimpitan Beras sebagai sarana membantu anggota dan masyarakat yang ingin membantu warga terdampak Covid-19. Mobil tersebut secara terjadwal akan mendatangi masyarakat yang akan menyumbang.

Dengan menggandeng Kepala Desa (Kades) di wilayah hukum Polres Mojokerto, nantinya sumbangan dari anggota dan masyarakat tersebut akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19. Warga terdampak Covid-19 akan mendapatkan bantuan beras maksimal sebanyak 5 kg.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, launching Mobil Jimpitan Beras Polres Mojokerto tersebut mengadopsi dari Polda Metro Jaya. “Ini juga mendapatkan instruksi dari Bapak Kapolda sehingga kami tergerak untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya, Rabu (10/6/2020).

Masih kata Kapolres, Mobil Jimpitan Beras Polres Mojokerto merupakan sarana bagi masyarakat yang berkelebihan, jika ngin memberikan bantuan beras namun tidak bisa keluar bisa melalui Mobil Jimpitan Beras. Polres Mojokerto yang akan mengambil dan menyalurkan bantuan tersebut.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung me-launching mobil jimpitan Polres Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]
“Jadi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan yang mungkin tidak sempat, tidak bisa keluar rumah, biar kita yang keluar rumah, yang mendistribusikan door to door kepada masyarakat. Jadi mobil ini keliling kampung, bagi masyarakat yang mampu silahkan memberikan bantuannya dan kami akan mendistribusikan ke kampung-kampung,” katanya.

Kapolres menjelaskan, untuk pendistribusian kepada warga terdampak Covid-19, Polres Mojokerto berkoordinasi dengan pihak desa, bhabinkamtibmas dan babinsa. Mobil Jimpitan Polres Mojokerto tersebut akan dijadwalkan untuk mengambil sumbangan masyarakat dan pendistribusian kepada warga terdampak Covid-19.

“Ini masih satu unit tapi kalau memang perlu dan dibutuhkan lagi, maka akan terus bertambah. Pendistribusiannya dimana saja, tidak harus di balai desa, jalan-jalan yang bisa masuk mobil. Jadi warga yang datang cukup membawa tempat karena kita tidak menyediakan plastik. Jadi beratnya sesuai ukuran tempat yang dibawa dan maksimal 5 kg,” jelasnya.

Dalam pendistribusiannya, lanjut Kapolres, akan diterapkan physical distancing saat warga terdampak Covid-19 mengantre. Warga terdampak Covid-19 yang akan mengambil beras di Mobil Jimpitan Polres Mojokerto juga diwajibkan memakai masker sehingga pihaknya menghimbau penerima maupun penyumbang agar menggunakan masker.

Di awal peluncurannya, Mobil Jimpitan Polres Mojokerto akan mengambil beras di wilayah Puri dan Trowulan yang akan didistribusikan ke warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Ngoro. Menurutnya, saat ini stok beras bantuan dari Mabes Polri di Mapolres Mojokerto juga cukup untuk didistribusikan ke warga terdampak Covid-19. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar