Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Minimalisir Penyebaran Covid-19 Jelang Ramadan, Polresta Mojokerto Percepatan Vaksinasi

Waka Polresta Mojokerto, Kompol DR Sarwo Waskito saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mempercepat akselerasi vaksinasi, Polresta Mojokerto menggelar vaksinasi. Vaksinasi digelar di Puskesmas Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Vaksinasi jelang ramadan dan Hari Raya Idul Fitri ini bersamaan dengan sambungan zoom meeting dari Badung, Bali bersama Waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Vaksinasi dilakukan serentak se-Indonesia, Jumat (18/3/2022).

Waka Polri memberikan apresiasi dan juga mengucapkan terima kasih kepada Polda, Polres juga Polsek jajaran yang sudah melakukan percepatan vaksinasi di daerah masing-masing. “Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Waka Polri juga menyampaikan beberapa penekanan yang perlu menjadi atensi Polda, Polres dan Polsek jajaran. Yakni masing-masing Polda agar meningkatkan capaian vaksinasi yang masih rendah dan akselerasi percepatan vaksinasi difokuskan di kawasan yang interaksi.

“Kenapa kita lakukan, karena kita memang ingin mengejar upaya yang saat ini kita lakukan untuk mempersiapkan program dari pandemi menjadi endemi,” ujarnya sesuai dengan anjuran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait melakukan percepatan vaksinasi.

Sementara itu, usai vaksinasi Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Himawan melalui Waka Polresta Mojokerto, Kompol DR Sarwo Waskito mengucapkan syukur dengan pelaksanaan vaksinasi. “Kegiatan ini diharapkan nantinya terlaksana 100 persen di wilayah Mojokerto,” katanya.

Sesuai instruksi Kapolri untuk segera bergerak untuk menuju ke capaian 100 persen. Dimana varian baru kecepatan penyebarannya sangat cepat, Walaupun secara fatalitas risikonya rendah. Namun terhadap yang belum divaksin ini tentu berbeda. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar