Pendidikan & Kesehatan

Minggu Ini Vaksinasi Mulai Dilakukan di Ponorogo

Sekda Ponorogo Agus Pramono (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Vaksinasi di Ponorogo bakal dilakukan dalam minggu ini. Menyusul informasi bahwa kedatangan vaksin ke bumi reyog pada Rabu (27/1) lusa. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono.

“Insyaallah rabu ini vaksin datang. Hari ini akan kami rapatkan dengan satgas vaksin untuk mekanismenya,” kata Agus kepada awak media, Senin (25/1/2021).

Selang sehari, pada hari Kamis (28/1) rencananya akan dilakukan seremonial vaksinasi yang bertempat di Pendopo Pemkab Ponorogo. Nantinya, ada 10 orang perwakilan dari Forkopimda dan 4 orang dari organisasi-organisasi yang menaungi tenaga kesehatan (nakes). Seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

“Jadi nanti akan ada sekitar 14 orang yang melakukan vaksinasi di Pendopo,” katanya.

Dalam vaksinasi tahap pertama ini, sekitar 4.000 vaksin akan diberikan kepada nakes yang ada di Ponorogo. Setelah acara seremonial di bumi reyog, secara terjadwal vaksin akan distribusikan ke puskesmas-puskesmas untuk para nakes.

“Tahap pertama vaksinasi ini diprioritaskan untuk nakes dulu. Untuk keseluruhan, nantinya akan ada 1,3 juta dosis vaksin untuk masyarakat Ponorogo dalam 2 kali vaksinasi,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar