Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Minat Vaksinasi Tinggi, Stok Vaksin di Bangkalan Kosong

Vaksinasi di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Upaya peningkatan kekebalan tubuh untuk menekan angka kasus Covid-19 terus dilakukan salah satunya dengan vaksinasi. Sayangnya, stok vaksin di Bangkalan telah habis.

Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Ita Kanti Rahayu menyebutkan, per Rabu (18/8/2021) kemarin, stok vaksin di Bangkalan hanya tersisa 35 vial. Namun jumlah tersebut sudah terploting untuk diberikan pada masyarakat di beberapa tempat.

“Untuk satu vialnya bisa untuk 10 orang sehingga ada 350 dosis. Namun, itu sudah dipesan untuk kegiatan vaksinasi di beberapa lokasi,” ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, Kasi Surveilans Dinkes Bangkalan, Siska Damayanti mengatakan pihaknya sudah mengajukan penambahan stok sebanyak 100 ribu dosis. Hal itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat.

“Antusias masyarakat cukup tinggi sehingga kami sepakati untuk mengajukan 100 ribu dosis vaksin untuk masyarakat,” ungkapnya.

Meski begitu, ia mengaku tak mudah mendapatkan dosis tambahan tersebut. Sebab, hingga kini belum mendapat jawaban dari Provinsi Jawa Timur untuk informasi ketersediaan vaksin yang akan didistribusikan.

“Untuk dapat stok saat ini harus menunggu, sebab di berbagai wilayah juga sedang menggalakkan vaksinasi sehingga untuk mendapat stok harus menunggu jawaban dari provinsi,” ungkapnya.

“Kita belum tau akan mendapatkan stoknya kapan sebab saat ini semua daerah melakukan kegiatan vaksinasi sehingga harus antri,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar