Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Minat Vaksinasi di Bangkalan Sangat Rendah

Giat Vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Program vaksinasi untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Bangkalan terus digelar. Pasalnya, vaksinasi di wilayah ujung barat pulau Madura ini dinilai lamban.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengatakan, capaian vaksinasi terus menurun dari target harian. Sehingga, inovasi vaksinasi harus dilakukan. “Dari target 7.823 dosis, capaian hanya di angka 3.000 bahkan dalam beberapa waktu di bawah angka tersebut,” jelasnya, Sabtu (25/9/2021).

Tak hanya itu, ia menyebut seluruh upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak baik horizontal maupun vertikal tak mendapatkan hasil yang maksimal. “Kami juga butuh kerjasama dari masyarakat agar seluruh masyarakat memiliki kesadaran melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Bahkan menurut laporan yang ia terima, hasil vaksinasi berbagai wilayah pelosok masih cukup rendah. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk masuk ke dalam desa dan bekerjasama dengan bidan serta kepala desa.

“Seluruhnya harus kita libatkan termasuk lembaga pendidikan, bidan desa, kepala desa hingga karang taruna maupun organisasi pemuda lainnya sehingga capaian bisa berangsur meningkat,” jelasnya.

Diketahui, saat ini Bangkalan masih menduduki peringkat bawah di daftar vaksinasi tingkat provinsi. Capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 20 persen, dosis 2 sebanyak 9 persen dan dosis 3 sebanyak 61 persen.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar