Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Minat Meningkat, Sehari 6.800 Masyarakat Sumenep Divaksin

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum di beberapa lokasi (foto: Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Capaian vaksinasi di Sumenep dalam seminggu terakhir melonjak tajam, seiring meningkatkan animo masyarakat untuk divaksin.

“Alhamdulillah masyarakat Sumenep belakangan ini terlihat mulai antusias mengikuti vaksinasi. Tidak seperti dulu, dalam seminggu ini animonya luar biasa,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, Rabu (29/09/2021).

Ia memaparkan, awalnya capaian harian vaksinasi se-Kabupaten Sumenep hanya sekitar 1.100 orang. Namun sejak seminggu terakhir, jumlah warga yang divaksin bisa mencapai 6.800 orang dalam sehari. “Meningkatnya animo masyarakat untuk divaksin ini berkat dukungan TNI-Polri, serta keras Tim Gugus Tugas Covid-19,” ujarnya.

Seiring meningkatkan minat masyarakat untuk divaksin, maka capaian vaksinasi di Sumenep juga ikut meningkat. Saat ini capaian vaksinasi sebesar 24 persen lebih. Sedangkan sebelumnya hanya di kisaran 10 persen. “Kami akan terus berusaha agar ‘herd immunity’ atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 di Sumenep segera terbentuk dengan makin banyaknya warga yang divaksin,” tandasnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar