Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Milad Ke-2, Laskar Ngawi Berbagi Bingkisan Untuk Para Nakes

Ngawi (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya, Laskar Ngawi menggelar bakti sosial (baksos). Bersama PT Agung Intiland Jakarta, organisasi dengan slogan Mata, Telinga dan Hati Masyarakat ini berbagi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Aksi sosial tersebut bertepatan dengan Milad Laskar Ngawi ke 2 tahun, yang sebelumnya juga menggelar aksi serupa di Jakarta, dengan sasaran penerima para tenaga pendidik dan anak yatim piatu.

Untuk nakes di Kabupaten Ngawi, sebanyak 250 paket sembako berisi beras, minyak goreng, vitamin C1000 hingga produk suplemen untuk daya tahan tubuh dari Bintang Toedjoe disebar secara maraton.

Ada lima titik lokasi yang disasar. Diawali dari basis Laskar Ngawi di wilayah kota, persisnya di Jl. Wignyo Karang Tengah Kota. “Disini targetnya nakes RSUD Dr Soeroto,” terang Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur Hidajat disela acara.

Bingkisan diserahkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Karena situasi pandemi dan PPKM masih diberlakukan, penyerahan dilakukan secara simbolis,” jelasnya.

“Untuk RSUD Dr Soeroto Ngawi kami serahkan langsung ke beberapa perwakilan nakes, tidak melalui institusi,” sambung Sjah Nur.

Wartawan senior di ibukota Jakarta ini menambahkan, meskipun hanya sedikit, bantuan sosial Laskar Ngawi diharapkan bisa menjadi lonceng pengingat bagi para dermawan di Kota Orek Orek untuk tidak lelah dalam berbagi dengan sesama.

Dari markas Laskar Ngawi di Katengko, rombongan bergerak menuju Puskesmas Kecamatan Bringin. Di lokasi tersebut, bantuan diserahkan kepada Kepala UPT Puskesmas Bringin, Katon Prasetyo, didampingi para nakes.

Selanjutnya, ormas dengan seragam serba merah ini kembali bergeser. Targetnya adalah nakes di Puskesmas Kecamatan Kasreman. Bantuan sosial Laskar Ngawi dan Agung Intiland diserahkan kepada Kepala UPT Puskesmas Kasreman dr Mulyono Sigit Raharjo.

Lokasi berikutnya adalah Puskesmas Ngawi Purba yang berada di Jalan Ngawi – Cepu, Kecamatan Ngawi.

Di lokasi tersebut bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kepada Kepala UPT Puskesmas Ngawi Purba dr Theresia Merry Puspita.

Dalam sambutannya, Wabup Ngawi menyampaikan terima kasih sekaliagus mengapresiasi Laskar Ngawi yang turut berperan aktif dalam melakukan aksi konkret, membantu tenaga kesehatan di Kabupaten Ngawi.

“Pemkab Ngawi menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya dan apresiasi terhadap Laskar Ngawi yang telah memberikan bingkisan kepada nakes,” tegas Dwi Rianto Jatmiko.

“Jangan dilihat dari sisi harganya, tapi dari sisi kepedulian Laskar Ngawi terhadap Nakes atau tenaga medis ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Mas Antok ini berharap dengan semakin banyaknya partisipasi dari masyarakat, relawan atau komunitas yang peduli, menunjukkan suport tersendiri bagi Pemerintah Daerah.

“Sinergitas atau kolaborasi tersebut menunjukkan peran serta masyarakat yang terus tumbuh, hal itu turut membantu menyelesaikan beberapa masalah yang kita hadapi secara bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu Galuh Yunita, salah satu tenaga kesehatan yang menerima paket sembako dari Laskar Ngawi turut mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Menurut warga Ngawi Kota itu, paket sembako yang dia terima cukup membantu ditengah naiknya harga berbagai jenis kebutuhan sekarang ini. “Cukup membantu, karena sembako saat ini lumayan mahal,” katanya. (kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar