Pendidikan & Kesehatan

Meski PSBB, Jumlah Pasien Positif di Kota Malang Terus Bertambah

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Angka pasien positif di Kota Malang terus meningkat. Pemerintah Kota Malang, mengumumkan ada tambahan tiga pasien baru di wilayahnya, pada Sabtu, (23/5/2020). Total kini ada 35 pasien positif Covid-19 di Kota Malang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan tambahan tiga pasien positif di Kota Malang dua pasien menjalani isolasi mandiri di rumah, dan seorang pasien menjalani perawatan di rumah sakit. Dari tiga pasien ini, 2 dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab mandiri.

“Pasien ke 33 laki-laki seorang karyawan di Kota Batu, di rawat di Rumah Sakit. Pasien ke 34 laki-laki usia 36 tahun, hasil swab mandiri kini isolasi di rumah. Pasien ke 35 perempuan usia 36 tahun hasil swab mandiri juga isolasi di rumah,” ujar Nur Widianto.

Angka pasien positif di Kota Malang terus merangkak naik. Langkah yang ditempuh oleh Pemkot Malang untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 antara lain dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini memasuki hari ke 7 dan bakal berakhir di Sabtu, 30 Mei 2020.

Kemudian Pemkot Malang juga mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah di Masjid dan Lapangan, Pemkot Malang menyarankan Salat Id di rumah saja. Melarang pusat perbelanjaan beroperasi sampai massa PSBB habis hingga mengimbau tidak ada kegiatan halal bi halal.

data Covid-19 Kota Malang Per 23 Mei 2020, orang dengan resiko (ODR) 2.035 orang, orang tanpa gejala (OTG) 334 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 866 orang, serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 229 orang. PDP yang meninggal dunia sebanyak 17 orang. Sementara dari 35 pasien positif 13 dinyatakan sembuh dan 21 masih dalam perawatan serta meninggal dunia 1 orang. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar