Pendidikan & Kesehatan

Meski Penyintas, Bupati Jombang Mundjidah Ikut Disuntik Vaksin AstraZeneca

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat disuntik vaksin AstraZeneca, Senin (22/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Meski masuk kategori penyintas, namun Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab juga ikut disuntik vaksin AstraZeneca. Penyuntikan itu bersamaan dengan 230 tokoh agama/tokoh masyarakat yang digelar di penpada setempat, Senin (22/3/2021).

Vaksinasi massal di pendapa tersebut juga ditinjau secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Juga dilakukan konferensi video oleh Presiden Jokowi untuk memantau vaksinasi di 21 kecamatan di Kabupaten Jombang secara serentak.

Bupati Mundjidah mengungkapkan bahwa dirinya juga ikut disuntik vaksin. Menurutnya, target sasaran vaksinasi di Kabupaten Jombang sebanyak 2300 yang terbagi di 21 Kecamatan dan di Pendopo Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah vaksinasi di 21 titik yakni di kecamatan se-Kabupaten Jombang serta di Pendopo Pemkab Jombang yang total sasarannya sekitar 2300 orang, berjalan lancar. Semoga Kabupaten Jombang yang sudah zona kuning ini, semua masyarakatnya sehat dan terbebas dari Covid-19. Saya berharap semuanya tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara dalam konferensi video di pendopo Jombang, Presiden Jokowi juga sempat berdialog secara virtual dengan Camat Perak dan Camat Peterongan. Kepala Negara menanyakan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan setempat yang juga berjalan lancar.

Presiden Joko Widodo saay berbincang dengan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Senin (22/3/2021)

Jokowi lalu menanyakan jumlah peserta vaksinasi di Kecamatan Peterongan. “Alhamdulillah lancar semua pelaksanaan vaksinasi mulai dari registrasi, screening penyaringan kemudian vaksinasi penyuntikan dan observasi. Semuanya berjalan dengan baik,” tutur Jokowi.

Dalam kunjungannya sekitar 30 menit itu, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar