Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Meski Lampaui Target, Lamongan Terus Maksimalkan Capaian Vaksinasi

Bupati YES bersama Wabup Abdul Rouf saat meninjau kegiatan Gebyar Vaksin, di Sport Center Lamongan, pada Sabtu (23/10/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Meski sudah melampaui target 70 persen vaksinasi dosis pertama dan 60 persen vaksinasi pada lansia, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus menggencarkan vaksinasinya. Tujuannya demi mencapai target yang lebih tinggi.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meninjau kegiatan Gebyar Vaksin Bersama TNI dan Polri yang berlangsung di Sport Center Lamongan, pada Sabtu (23/10/2021). Menurutnya, upaya ini terus dilakukan demi memaksimalkan herd immunity.

“Vaksinasi dosis 1 Kabupaten Lamongan saat ini berada pada angka 73,83 persen, sedangkan lansia 66,23 persen. Namun vaksinasi harus tetap dilakukan untuk mencapai herd immunity. Contohnya, melalui acara seperti ini,” ungkap Bupati YES, sapaan akrab Bupati Lamongan.

Selain itu, orang nomor satu di Lamongan ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, tenaga kesehatan dan relawan. Karena untuk memaksimalkan herd immunity, imbuh Bupati YES, dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

Bupati juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Mari bersama-sama mewujudkan herd immunity, jangan lengah meskipun vaksinasi di Lamongan sudah melampaui target, tapi Covid-19 masih ada, pandemi masih berlangsung, tetap taati protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,” tutur Bupati YES.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dr Taufik Hidayat yang juga hadir mendampingi Bupati YES mengatakan, capaian vaksinasi per tanggal 22 Oktober 2021 ini yakni 73,83 persen atau 785.163 orang dari total 1.063.543 sasaran.

“Sedangkan untuk lansia sebesar 66,23 persen atau 104.886 orang dari 158.377 sasaran yang ada,” lanjut Taufik.

Pada Gebyar Vaksin tersebut, penyelenggara menyediakan 1.000 dosis kedua vaksin sinovac, 1.000 dosis vaksin astrazeneca baik dosis kesatu maupun kedua, dan 1.000 dosis pertama vaksin Pfizer. [riq/ribut]


Apa Reaksi Anda?

Komentar