Pendidikan & Kesehatan

Menristekdikti: 75 Persen Prodi di Unej Terakreditasi A dalam Lima Tahun

Jember (beritajatim.com) – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir berharap, pembangunan infrastruktur dengan dana pinjaman Islamic Development Bank bisa berdampak terhadap mutu program studi di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Nasir meresmikan soft launching gedung integrated laboratory, Kamis (10/10/2019). “Dengan fasilitas baru yang tersedia ini harapan saya mutu pendidikan tinggi di Universitas Jember makin baik,” katanya kepada wartawan usai acara.

“Sekarang perguruan tinggi ini sudah akreditasi A,” tambah Nasir. Dalam lima tahun ke depan ia berharap 75-80 persen program studi di Unej bisa terakreditasi A.

Selain Unej, IDB membiayai pembangunan di kampus Universitas Negeri Malang, Universitas Mulawarman, dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Nasir menambahkan, Unej harus memiliki keunikan tersendiri dibandingkan perguruan tinggi lain. “Kita harus punya branding universitas itu menjadi baik,” katanya.

Unej memiliki keunikan bioteknologi. Maka menurut Nasir hal itu harus dikuasai betul. “Biotech yang dikembangkan adalah food and agriculture,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar