Pendidikan & Kesehatan

Menkes: Pemerintah Amankan Seluruh Pintu Masuk Negara dari Virus Corona

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto di Universitas Brawijaya, Malang.

Malang(beritajatim.com) – Wabah virus corona atau Covid-19 telah menjadi ketakutan bagi dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu menyebar dengan cepat ke beberapa negara dan telah membuat ratusan warga meninggal dunia.

Beberapa negara pun bersiaga menghadapi virus corona. Salah satunya, Indonesia. Pemerintah RI telah mengupayakan pencegahan. Dimulai dari pengamanan atau sterilisasi di 132 pintu masuk Indonesia baik jalur darat, laut maupun udara.

“Pencegahan terhadap masuknya Covid-19 itu dilakukan dengan mengamankan 132 pintu masuk darat, laut dan udara. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kita siapkan dan siaga terus,” papar Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto di Universitas Brawijaya, Malang, Jumat, (28/2/2020).

Terawan pun meminta masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan rasionalitas. Diantaranya, dengan tidak melakukan pemborongan massal masker. Dia meminta masyarkat melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh. Seperti cuci tangan, mengkonsumsi makananan bergizi hingga rajin berolahraga.

“Kita galangkan masyarakat hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuhnya terutama cuci tangan kemudian olahraga. Kemudian juga makan makanan yang cukup gizinya, gizi seimbang. Yang paling penting juga istirahat yang cukup,” tandas Terawan. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar