Pendidikan & Kesehatan

Menkes Apresiasi Vaksinasi Samator dan Pemprov Jatim Untuk Lansia

Menkes Budi Gunadi dan Khofifah saat menghadiri vaksinasi lansia oleh Samator

Surabaya (beritajatim.com) – Samator Hotel bekerja sama dengan Pemerintah Jawa Timur mengadakan vaksinasi gratis bagi ratusan Lansia Jawa Timur, Sabtu (27/2/2021).

Atas upaya vaksinasi gratis bagi lansia ini, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin datang langsung ke lokasi vaksinasi lansia untuk memberikan apresiasi.

“Kita terima kasih kepada Ibu Khofifah dan Pak Arif dari Samator, sudah menyumbangkan modal sosial mereka, mengumpulkan senior senior mereka di surabaya untuk bisa divaksiniasi, semoga bisa dicontoh teman teman di daerah lain yang memiliki resources dab memiliki akses mengajak teman teman lansia ini untuk segera divaksin,” ujar Budi Gunadi.

Lansia menjadi kelompok vaksin yang memiliki jumlah terbanyak untuk vaksinasi tahap 2 ini. Sebanyak total 38 juta target atau 76 vaal vaksin didistribusikan pada vaksinasi tahap 2, 21 juta diantaranya merupakan kelompok lansia.

“Kita kan harus mulai vaksiniasi tahap 2. Targetnya 38 juta orang atau 76 juta suntikan sampai akhir Juni. Targetnya terutama itu lansia, karena mereka orang orang yang beresiko tinggi kalau terkena banyak yang wafat atau fataliti ratenya besar,” terangnya.

Untuk bisa mencangkup seluruh lansia, Budi Gunadi mengakatan bahwa dibutuhkan sinergisitas dari modal sosial. “Itu bisa menjangkau lansia yang jumlahnya besar sampai 21juta ini sampai akhir Juni, kita tidak bisa program pemerintah sendiri, tapi harus menjadi gerakan dimana modal sosial rakyat itu kita bisa rangkul,” tukas Menkes.

Salah satu lansia peserta vaksin, Liem Giok Tien (70) mengatakan dirinya merasa lebih aman setelah mendapat vaksin. “Saya lihat tv Pak Jokowi, dia korbankan sampai dia berani vaksin, dia contohkan ke rakyatnya. kok kita gak berani, jadi saya berani karena Pak Jokowi beri contoh. Setelah divaksin saya merasa lebih nyaman dan aman karena dari awal saya memang niatkan berani vaksin,” ujar Liem.[adg/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar