Pendidikan & Kesehatan

Mengganas! 3 Camat di Kabupaten Kediri Terpapar Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Tiga orang Camat di Kabupaten Kediri dinyatakan positif Covid-19. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri dan di rawat di rumah sakit.

“Ketiga Camat yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini sudah melakukan isolasi mandiri sebanyak 2 orang, dan 1 orang harus dirawat di Rumah Sakit Kota Kediri. Hal ini karena yang bersangkutan berdomisili di Kota Kediri,” kata dr. Ahmad Khotib, Jubir Pemkab Kediri untuk Covid-19.

Saat ini Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri tengah melakukan tracing kepada tiga Camat di Kabupaten Kediri yang terpapar Corona. Pelacakan itu dilakukan untuk mengetahui tempat dimana mereka terpapar, serta penanganan lebih lanjut.

“Sementara ini, datanya dua orang masih belum jelas diketahui penyebab tertularnya dari mana. Namun satu orang diketahui keluarganya habis melakukan perjalanan keluar kota,” imbuhnya.

Khotib juga mengatakan bahwa dengan adanya kasus ini, masyarakat tetap selalu waspada akan bahaya penularan Covid-19. Mengingat dalam beberapa hari terakhir kasus baru Covid-19 berasal dari kluster keluarga.

“Siapapun bisa tertular virus ini, apalagi pejabat atau petugas yang melayani masyarakat seperti PNS, TNI, Polri dan lainnya. Oleh sebab itu saya tak bosan untuk mengajak masyarakat patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” tuturnya.

Data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri hari ini total sudah ada 1068 orang positif Covid-19. Jumlah ini sudah termasuk 900 orang sembuh, meninggal 81 dan dirawat ada 87 orang. Pemkab tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar