Pendidikan & Kesehatan

Menambah Kecintaan pada Indonesia Melalui Fatik

Madura (beritajatim.com) – FaTik (Fakta Batik) program kerja yang di inisiasi oleh Departemen Kebudayaan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIB KM-UTM. Program yang berisi fakta-fakta seputar batik yang mungkin belum pernah diketahui oleh masyarakat luas.

Dalam program ini Departemen Kebudayaan FISIB KM-UTM memfokuskan dalam pembahasan batik. Konten FaTik dipublikasikan setiap hari rabu dan kamis.

“Pada konten terbaru yang dipublikasikan oleh instagram BEM FISIB KM-UTM, membahas ‘Negara manakah sih yang menjadi pengimpor Batik terbesar dari Indonesia?’. Dijelaskan bahwa Amerika Serikatlah yang menjadi negara pengimpor batik terbesar dari Indonesia karena Amerika Serikat sudah lama menjalin kerja sama dibidang pedangan dengan Indonesia terutama batik, ” ucap Abdillah, Ketua Departemen Kebudayaan, Kamis (20/08/2020).

Abdillah menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah langkah untuk menambah wawasan masyarakat atau mahasiswa mengenai budaya Indonesia terutama batik. Juga menambah kecintaan akan budaya Indonesia yang mungkin dapat dimanifestasikan dengan mencintai batik terlebih dahulu.

“Teruntuk mahasiswa, kita memiliki fungsi yang penting dalam dan untuk masyarakat Indonesia. Kita agen perubahan, kita penerus peradaban, dan kita sebagai moderat dalam masyarakat, bukan hal yang sepele memikul gelar ini. Indonesia ada karena keberagaman, maka terus jaga, Lestarikan dan hayati segala bentuk culture di masyarakat kita. Budaya tidak harus monoton dan statis. Maka Tetaplah Berkarya Berlandaskan Budaya!, ” tutupnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar