Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Membeludak, Warga Antusias Ikut Vaksin di Gor Tuban Hingga Kepanasan

Situasi antrean warga yang sedang ikut Vaksin Massal di GOR Tuban. Mereka ada yang berdiri dan membawa payung. [Foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Ribuan warga masyarakat Kabupaten Tuban dari berbagai kalangan usia tampak sangat antusias untuk mengikuti pelaksanaan Vaksin Massal yang dilakukan oleh pihak Polres Tuban dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang berlangsung di area GOR Kabupaten Tuban, Sabtu (26/6/2021).

Warga yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis yang di selenggarakan oleh Polres Tuban itu tampak rela harus mengantri di bawah terik panasnya matahari dan berjubel lantaran tidak mendapatkan tempat duduk. Membeludaknya peserta vaksininasi massal itu dikatakan diluar prediksi dari pihak kepolisian Polres Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, ribuan warga masyarakat baik laki-laki muapun perempuan dengan baik tua maupun muda nampak ikut dalam antrean untuk menunggu giliran mendapatkan vaksin itu. Keberadaan tempat yang disediakan oleh pihak Polres Tuban itu langsung penuh dan banyak mereka harus berdiri untuk ikut antre.

“Tempatnya tidak muat ini, banyak sekali ini yang antre mas. Mumpung ini lagi libur, jadi ikut vaksin sekalian,” ujar salah satu warga yang sedang ikut antre untuk divaksin itu.

Ribuan warga yang ikut dalam vaksin tersebut sudah mulai berdatangan sejak pagi hari ketika proses pelaksanaan vaksin massal itu telah di mulai. Mereka yang datang belakangan bahkan sudah banyak yang membawa payung sendiri supaya tidak kepanasan saat mengantre di tempat yang terbuka itu.

Sementara itu, Kapolres Tuban bersama dengan Bupati Tuban, Komandan Kodim 0811 Tuban dan juga Ketua DPRD Tuban langsung melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinisasi massal yang berlangsung di GOR Tuban. Yang mana, Kapolres Tuban menyatakan bahwa antusias warga Tuban untuk ikut vaksin itu sangat luar biasa.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa diluar dugaan kita, kita hanya menyebarkan informasi melalui media sosial berupa meme namun masyarakat sangat antusias. Tadi sudah kita sampling, kita tanya dapat informasi dari mana katanya informasi dari Facebook, Instagram melalui WhatsApp, cukup luar biasa,” terang AKBP Darman, Kapolres Tuban setelah meninjau pelaksanaan vaksin tersebut.

Kapolres Tuban menambahkan bahwa pelaksanaan vaksin massal hari ini dilakukan serentak secara nasional dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Dengan pelaksanaan vaksin serentak itu harapan dari pemerintah pada 1 Juli sudah bisa terpenuhi program vaksinasi 1 juta dosis setiap hari.

“Kita sudah sepekati dengan Forkopimda untuk di Kabupaten Tuban ini kita sepakati minimal 10 ribu dosis per-hari. Kalau target terpenuhi nanti kurang lebih tiga bulan kedepan masyarakat di Kabupaten Tuban yang usianya diatas 18 tahun bisa tervaksinasi semua untuk dosis tahap pertama. Diharapkan pada akhir tahun nanti masyarakat sudah tervaksin semua baik dosis pertama dan kedua,” harap Kapolres Tuban yang belum genap satu bulan menjabat di Tuban itu.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar