Pendidikan & Kesehatan

Melintas Suramadu, Eri Cahyadi: Sudah Swab di Bangkalan Tidak Perlu di Surabaya

Petugas melakukan tes usap (swab) di sisi Surabaya Jembatan Suramadu, Rabu (16/6/2021)

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya telah memasang tenda rapid tes dan swab PCR untuk para pengendara baik roda dua dan empat yang akan melakukan perjalanan ke Madura tepatnya di sisi Surabaya.

Eri Cahyadi, Walikota Surabaya mengatakan jika nanti akan ada surat yang dilayangkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa jika dari Pemkab Bangkalan dan Pemkot Surabaya akan melakukan tugas bersama.

Jadi jika para pengendara dari Bangkalan yang menuju Surabaya tak perlu melakukan swab atau rapid di sisi Surabaya mereka akan tetap melakukan di sisi Bangkalan karena Pemerintah Kota Surabaya sifatnya hanya membantu, jika di Bangkalan tidak dapat menampung maka kita akan bantu untuk menampung.

“Sebenarnya kalau sudah swab di Bangkalan tidak perlu swab dan rapid di Surabaya karena kita sifatnya hanya membantu namun jika nyatanya ada yang lepas dari sana maka kita akan bantu untuk melakukan swab dan rapid di Surabaya,’ ungkap Eri Cahyadi, Rabu (16 /6/2021) saat ditemui saat sidak di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan Eri, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi untuk para pengendara dari sisi Surabaya yang akan ke Madura akan dilakukan swab di pintu masuk tol Suramadu sisi Surabaya. Sedangkan untuk di Bangkalan tetap dilakukan untuk para pengendara yang akan masuk ke Surabaya dan dipusatkan di sana dengan bantuan tenaga medis dari Propinsi Jawa Timur.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di penyekatan jembatan Suramadu, Rabu (16/6/2021).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di penyekatan jembatan Suramadu, Rabu (16/6/2021).

“Saat ini fokusnya untuk kami adalah jaga di pintu masuk ke arah Madura dan berjaga untuk kota Surabaya sedangkan Bangkalan konsentrasi untuk para pengendara yang akan masuk Surabaya jika tenaga medisnya kurang nanti di kirim dari Pemerintah Propinsi,”imbuhnya.

Sementara itu untuk para pengendara yang berplat M akan di prioritaskan melakukan swab dan rapid di Bangkalan namun jika yang lolos akan dilakukan swab atau rapid di Surabaya.[way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar