Pendidikan & Kesehatan

Mau Vaksin Gratis? Langsung Saja ke Samsat dan Satpas Polres Sumenep

Pelaksanaan vaksinasi gratis di Samsat dan Satpas Polres Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep menggelar vaksinasi gratis bagi warga setempat. Vaksinasi tersebut digelar di Samsat dan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

“Program vaksinasi gratis ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Selain itu, juga bentuk dukungan kami terhadap percepatan penanganan Covid-19,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Rabu (23/06/2021).

Vaksinasi massal tersebut dilakukan kepada pemohon pembayaran perpanjangan pajak kendaraan atau pergantian plat nomor 5 tahunan. Selain itu, juga bagi para pemohon SIM. “Tetapi untuk masyarakat umum juga boleh. Silahkan saja datang ke Samsat atau Satpas. Cukup dengan membawa KTP, maka akan dilayani vaksinasi gratis,” papar Rahman.

Ia menjelaskan, bagi pemohon SIM ataupun yang akan membayar pajak kendaraan tapi sudah pernah divaksin, diminta untuk menunjukkan surat keterangan pernah divaksin. “Jadi tidak akan divaksin lagi kalau menunjukkan sertifikat atau keterangan pernah divaksin. Bisa langsung mengurus SIM atau membayar pajak,” ujarnya.

Ia memaparkan, kegiatan vaksinasi gratis tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia, guna mencegah penyebaran Covid-19. “Pelaksanaan vaksinasi massal ini tetap mengikuti protokol kesehatan. Seluruh peserta vaksinasi wajib memakai masker karena kita semua harus selalu waspada,” ucapnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar