Pendidikan & Kesehatan

Masyarakat Bojonegoro Diimbau Tidak Panik Soal Virus Corona, Asal…

Ilustrasi virus corona

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19). Asal selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Fitri Munira Pitaloka mengatakan selama masyarakat masih merasa sehat tidak perlu merasa panik. Serta segera diperiksakan jika merasa ada gejala sakit. “Jika ada tanda-tanda klinis menyerupai gejala virus Corona segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, kata Fitri, untuk pencegahan penularan masyarakat diimbau untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun. Langkah menjaga kebersihan tangan salah satunya dengan cara enam langkah cuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptik. “Gunakan masker dan penutup mulut saat batuk maupun bersin,” ungkapnya.

Sementara, ketersediaan masker di apotek maupun toko waralaba di Kabupaten Bojonegoro mulai langka. Kelangkaan terjadi semenjak adanya penyebaran Virus Corona dari asalnya Wuhan, China ke beberapa negara.

Apalagi setelah adanya pengumuman dari Presiden RI Joko Widodo sudah ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus yang sekarang disebut (Covid-19). Sehingga permintaan masyarakat untuk membeli masker semakin meningkat.

“Masker kosong, sudah lama sejak ramai adanya penyebaran Virus Corona,” ujar salah seorang pegawai di Apotek Anita yang ada di seputar Alun-alun Kabupaten Bojonegoro. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar