Pendidikan & Kesehatan

Masuk Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Sekolah di Sidoarjo Masih Belajar Daring

Foto: smartphone

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo memberikan surat edaran terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021.

Surat yang ditujukan kepada sejumlah Kepala Sekolah berisi tentang tahun ajaran baru yang akan berlangsung mulai tanggal 13 Juli untuk satuan pendidikan TK, SD SMP dan pendidikan Program Paket A, B dan C yang masih menghadapi masa darurat penyebaran corona virus disease (COVID-19

Surat tersebut ditandatangani oleh Drs Ec ASROFI, MM,MH sebagai kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo untuk melaksankan kegiatan belajar mengajar secara online.

“Semua peserta didik jenjang TK, SD, SMP mengikuti pembelajaran di rumah secara daring dengan ketentuan memakai seragam sekolah, dan bagi peserta didik baru yang belum memiliki seragam dapat menggunakan seragam sekolah jenjang sebelumnya,” kata dr Asrofi dalam surat yang ditanda tanganinya tersebut, Jumat (11/7/2020).

Berikut poin-poin surat edaran untuk sekolah di wilayah Sidoarjo.

1. Tahun ajaran baru dimulai tanggal 13 Juli 2020 untuk satuan pendidikan jenjang TK, SD, SMP dan Pendidikan Kesetaraan Program Paket A, B dan C.

2. Kepala sekolah, pendidik/tenaga kependidikan melaksanakan tugas pembelajaran dan/atau kegiatan administrasi di sekolah sesuai ketentuan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN)/Non ASN maupun jam kerja yang ditetapkan oleh penyelenggara pendidikan (Yayasan) dengan mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir).

3. Semua peserta didik jenjang TK, SD, SMP mengikuti pembelajaran di rumah secara daring dengan ketentuan memakai seragam sekolah, dan bagi peserta didik baru yang belum memiliki seragam dapat
menggunakan seragam sekolah jenjang sebelumnya.

4. Pembelajaran secara daring dijadwalkan oleh sekolah sebagaimana pembelajaran tatap muka dengan durasi paling banyak 50% dari waktu belajar normal.

5. Materi, model, media pembelajaran dibuat oleh guru mata pelajaran, guru kelas dan/atau guru pembimbing secara fleksibel dan/atau diperoleh dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan/atau TVRI.

6. Selanjutnya, untuk kelengkapan panduan belajar dari rumah agar
berpedoman pada Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020
tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa
Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sebagaimana
terlampir serta Surat Edaran Bupati Sidoarjo dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

7. Bagi lembaga kursus/pelatihan dan sanggar seni/budaya melaksanakan bimbingan/pelatihan menyesuaikan ketentuan sebagaimana poin 6.





Apa Reaksi Anda?

Komentar