Pendidikan & Kesehatan

Masuk Sekolah Era New Normal, Laznas LMI Gratiskan Penyemprotan Disenfektan

Surabaya (beritajatim.com) – Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) sigap sambut masuknya sekolah di new normal pasca pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disenfektan di beberapa sekolah. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar lingkungan sekolah terhindar dari virus Covid-19.

“Mulai Senin hari ini banyak sekolah yang sudah masuk kembali dan pembelajaran dilakukan tatap muka. Sebagai langkah sigap, kami melaksanakan penyemprotan di beberapa sekolah,” ujar Irfan Nurdiansyah selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Laznas LMI, Senin (13/7/2020).

Irfan, sapaan akrabnya, berharap masuknya sekolah lagi tidak menjadi closter baru dalam penyebaran Covid-19. “Jangan sampai masuknya kembali sekolah ini menjadi closter baru dalam penyebaran Covid-19. Makanya kami sigap untuk melakukan penyemprotan,” tambahnya.

Kepala sekolah SMP Islam Parlaungan Sidoarjo, Jawa Timur, Ibu Khusnul, mengatakan jika penyemprotan di sekolahnya yang dilakukan Laznas LMI sangat membantu.

“Kemarin Jum’at, tim Laznas LMI datang dan menyemprot desinfektan dilingkungan sekolah kami. Alhamdulillah sangat membantu sehingga Senin hari ini kami tidak takut lagi melakakun pembelajaran,” ungkapnya usai tim Laznas LMI melakukan penyemprotan di sekolahnya, Islam Parlaungan di jalan Berbek 1 no 1-2 Waru Sidoarjo.

Sekolah yang berjumlah 430 siswa-siswi dari SMP dan SMA itu berharap pandemi ini tidak menyurutkan semangat untuk siswa-siswi dalam menimba ilmu. “Setelah lingkungan kondusif, kami siap untuk memulai pembelajaran lagi, meski dengan segala protokol yang ketat.” Pungkas bu Khusnul.

Laznas LMI sendiri menggratiskan penyemprotan desinfektan untuk kegunaan lembaga pendidikan. Jika sekolah berminat bisa menghubungi hotline Laznas LMI penanganan Covid-19, 081132240707. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar